Review Suckseed: Film Thailand Lucu dan Romantis Terbaik Bertema Anak Sekolah

SuckSeed, itulah jawaban Saya bila ditanya film Thailand lucu romantis apa yang bagus. Film Suckseed begitu membekas di hati Saya, karena Saya mulai menonton film-film Thailand berawal dari ketidaksengajaan menonton film ini. Tapi itu semua hanyalah kenangan, sudah lebih dari 5 tahun lamanya, Saya tidak menonton film-film dari negeri Gajah Putih lagi.

Ternyata, memori yang terkubur lebih dari 5 tahun tersebut berguna sekarang. Saya bisa berbagai cerita dengan kalian tentang film Suckseed, meskipun harus mengais-ngais ingatan yang sudah berserakan dalam otak. Tapi kalau ingat SuckSeed, jadi ingat si cantik Nattasha Nauljam, alamak cantiknya bikin..

Kekurangan dan Kelebihan Film Suckseed

“Koplak dan Oon”, itulah sepintas tentang film ini. Banyak adegan lucu yang bakalan bikin ilfil dan juga gregetan sendiri. Itu semua bakalan ditemui hampir sepanjang satu jam durasi film. Selain adegan lucu, didalamnya juga ada beberapa adegan melow yang bikin haru.

Suckseed merupakan film dengan genre komedi romantis yang berbumbu musikal, dengan berlatar belakang kehidupan pelajar SMA. Tapi jangan samakan film Sucksed dengan film La La Land, karena keduanya berbeda konsep. Film Sukseed lebih menonjolkan sisi komedi sedangkan film La La Land menonjolkan sisi musikalitas.

Suckseed memang film bagus tapi tetap saja tidak luput dari kekurangan. Salah satu kelemahan yang kentara dari film ini yaitu endingya gantung, gak jelas! Bagaimana sih akhir kisah cinta antara Ped (Jirayu La-ongmanee) dan Ern (Nattasha Nauljam)? Itu benar-benar bikin kepo banget. Untuk kelebihannya lumayan banyak, diantaranya:

  1. Menyampaikan pesan tentang pentingnya sebuah persahabatan, “Jangan sampai persahabatan hancur karena cewek, begitulah kira-kira”.
  2. Alur cerita menarik dan fresh, adanya unsur musikal yang jarang ditemui pada film bergenre komedi.
  3. Karakter pemain dapat diperankan oleh aktor dan aktris dengan sangat baik. Contohnya Jirayu La-ongmanee terlihat natural dalam memerankan bocah lugu plus oon.

Menurut Saya pribadi, film Suckseed adalah film terbaik Thailand yang bergenre komedi romantis. Jenis film komedi seperti Suckseed ini, cenderung banyak yang suka, karena isi film tidak berat dan bisa membuat penontonnya lebih cling pikirannya setelah nonton. Apalagi kalau ada yang bening-bening, makin cling!

Ada tiga kata yang tepat untuk menggambarkan film Thailand Suckseed, “lucu, romantis dan musik”.

Leave a Reply